KETAHUI KENAPA LAPTOP BISA MATI SENDIRI

Sebagai mahasiswa tentu keperluan gadget seperti laptop menjadi keperluan utama karena sering kali melaksanakan tugas memerlukan komputer jinjing sebagai tempatnya. Sekiranya komputer jinjing telah mengalami persoalan karenanya langkah tepatnya yaitu dengan service komputer jinjing. Pelbagai persoalan yang cukup sering di natural oleh sebagian mahasiswa terhadap komputer jinjingnya merupakan situasi laptop yang acap kali mati sendiri. Tentu hal ini sangat mengganggu, terutamanya lagi ketika sedang diaplikasikan untuk melaksanakan tugas tetapi tugas belum sempat di save dan laptop mati sendiri.

Kondisi tersebut tentu membikin kalian merasa sebal dan stres, untuk itu kalau kalian mengalami keadaan komputer jinjing yang mati sendiri kalian perlu mengenal penyebabnya terutama dahulu sebelum kalian bisa menjalankan service laptop. Beberapa penyebab notebook mati sendiri bisa disebabkan sebab keadaan batre laptop yang sudah usang dan rusak sehingga menurunkan kinerjanya. Tentu daya utama komputer jinjing ada pada batre sehingga saat batre laptop bermasalah karenanya persoalan seperti laptop mati sendiri tak bisa dihindarkan.

Kecuali sebab unsur batre laptop juga bisa disebabkan sebab debu yang menyumbat coolingpad atau kipas pendingin. Peran kipas pendingin pada laptop sangatlah penting karena untuk menjaga situasi notebook supaya tak gampang panas dan tetap stabil. http://ekakom.com/servis-laptop/ pemakaian yang cukup lama dan kipas pendingin tak berprofesi maksimal karenanya hal ini juga menjadi pemicu mengapa laptop tiba – tiba mati sendiri.

Sekiranya tersebut karena debu yang bersarang pada kipas pendingin, nah oleh karena itu rutinlah mengecek kipas pendingin pada komputer jinjing dan bersihkan secara terjadwal . Nah berikutnya sebab faktor RAM pada laptop, jika RAM mengalami disfungsi maka kinerja laptop juga bermasalah. RAM yang mengalami problem menyebabkan notebook mati dan tak dapat diaplikasikan.


Nah jikalau secara tiba – tiba RAM bermasalah maka laptop tidak bisa melanjutkan sistem operasinya karena daya ingat utama tidak berprofesi sehingga laptop mati dengan sendirinya. Apabila telah seperti itu maka kalian perlu mengerjakan service notebook untuk menata penyakit yang sedang dialami. Semoga bermanfaat bagi Anda yang memerlukan.